Rabu, 26 Agustus 2009

Tinutuan, Bubur Manado bukan satu satunya makanan yang terenak


Menginjakan kaki di Manado merupakan pengalaman yang bisa membuat takjub. Panoramanya sejuk dan hijau. Pemandangan yang indah, keanekaragaman kuliner membuat daerah ini sebagai tempat wisata favorit banyak orang. Tidak lengkap rasanya datang ke suatu kota jika tidak melakukan wisata kuliner. Setelah jalan jalan ke Bunaken dan pantai Bulouvard belum lengkap apabila tidak mencicipi Bubur Manado. Bubur yang lengkap dengan jagung, aneka sayuran hingga ubi singkong sangat menyehatkan dan kaya serat. Sebenarnya Manado tidak saja dikenal dengan buburnya. Masyarakat Sulawesi yang dikenal menyukai seafood membuat jenis makanan ini tersebar di kota Manado, ada suatu tempat makan seafood yang rasanya sangat-sangat menggoda yaitu rumah makan wisata bahari lokasinya dekat laut dengan panorama yang indah dengan lampu-lampu cantik yang menghiasi malam di kota tersebut. Pastikan Anda mendatangi rumah makan ini jika berkunjung ke Manado.
Banyak makanan lain tersedia dan mengundang selera dan relatif akrab dengan lidah orang dari pulau Jawa, walaupun dipastikan selalu pedas karena khas rica ricanya yang terkenal. Menu makanan dari ikan seperti cakalang, roa, oci, nike ahhh rasanya sangat nendang dilidah. Mengenai harga banyak pilihan. Café dan warung hingga resto menawarkan pilihan sesuai kemampuan dompet. Tim selam KS mendapat kesempatan menginap di keluarga Tambayong, keluarga Minahasa yang sangat ramah dan terampil membuat aneka masakan. 7 hari kami menginap, kami mencatat ada 7 kombinasi menu masakan berbeda yang dihidangkan setiap hari. Selain wisata Diving, Manado juga direkomendasikan sebagai kota wisata tempat menjemur lidah (kuliner).
Pergi ke suatu tempat tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh. Mungkin selama ini Pasar Tomohon adalah satu-satunya tempat orang mencari oleh-oleh jika berkunjung ke Manado, tetapi ternyata tidak demikian. Saat ini telah berdiri Merciful Building Business Center yang merupakan kompleks Ruko Wanea Plaza di Jl. Sam Ratulangi.


Di tempat ini di sediakan puluhan komoditas produksi unggulan Sualwesi Utara yang dapat dibawa sebagai oleh-oleh antara lain: berbagai olahan selai pala, sirup,dodol, kembang gula dan selai pala, berbagai olahan dari tepung sagu seperti kue bagea & bangket.
Ada juga kacang goyang, kacang tore,halua kenari,klaper koek, dodol kenari,abon ikan cakalang fufu,abon ikan roa,keripik singkong,keripik talas, aneka macam roti dan donat serta pia. Di samping itu, terdapat juga kaos,topi,pakaian kerawang dan barong serta aksesoris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar